Wisata Waduk Gunung Rowo Pati, Pemandangan Kece di Jawa Tengah

Waduk Gunung Rowo merupakan salah satu tempat wisata di kota pati, Jawa Barat yang popular dan banyak dikunjungi para wisatawan local maupun asing, hal tersebut tak lain karna memang pemandangan di wisata Danau ini sangat menawan danau yang terlihat eksotis dan cukup besar yang disertai dengan pemandangan alam dan rimbunan pepohonan yang indah akan membuat anda betah berlama-lama di wisata waduk gunung rowo pati tersebut.

Ativitas Waduk Gunung Rawa

Ativitas Waduk Gunung Rawa (via ngadem.Com)

Aktivitas Menarik di Danau Rowo

Menginjakkan kaki di wisata waduk gunung rowo ini sangat menyenangkan anda bisa menyusuri keindahan alam di area sekitar waduk dengan berjalan kaki, selain itu bagi anda yang hobi memancing wisata waduk ini sangatlah pass, karna di waduk ini terdapat beragam jenis ikan yang bisa anda bawa pulang, dan tidak sedikit para wisatawan yang memancing di waduk gunung rowo tersebut. Waduk gunung rowo ini juga memiliki beberapa gardu atau gazebo yang berada di pinggiran danau yang bisa anda nikmati untuk sekedar beristirahat sembari menikmati hidangan lezat yang tersaji di warung-warung tersebut.

Wisata Menarik Lainnya:

  • Pulau Tabuhan Banyuwangi, Keindahan Pulau Mungil yang Menakjubkan
  • Nuansa Romantis Pulau Gili Trawangan Lombok

Lokasi/Alamat Waduk Gunung Rowo

Wisata danau yang eksotis ini berlokasi di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong,Kabupaten Pati, Jawa Tengah,Indonesia.

Pesona wadung gunung rowo pati

Pesona wadung gunung rowo pati (via tempatwisatadaerah.Blogspot.Com)

Sejarah Waduk Gunung Rowo

Waduk yang memiliki luas area sekitar +320 Ha dibangun semasa pemerintahan Belanda] pada tahun 1928. Hal tersebut tercatat dalam catatan Kantor Dinas Permukiman dan Prasarana Daerah setempat.

Di sebelah timur waduk ini masih ada tanggul pelawan air yg sekaligus berfungsi sebagai jalan raya untuk kendaraan yang melintasi waduk. Jika kita berdiri pada atas tanggul & menghadap ke timur, kita mampu melihat Laut Jawa secara kentara bila cuaca sedang pada kondisi cerah.

Pada ketika demam isu penghujan, air waduk ini akan naik volumenya dampak aliran dari tiga buah sungai yang sebagai sumbernya. Pada saat itu pada bagian atas air waduk dapat kita saksikan estetika dari pemantulan bayangan Gunung Muria yang sebagai latar belakangnya. (ref Wikipedia.Org)

Demikianlah Ulasan Tentang Wisata Waduk Gunung Rowo Pati , Semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan memberikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment