Watu Tekek Kulonprogo, Keindahan Alam Tersembunyi di Jogja

Kulonrogo jogja memang dikenal dengan keindahan alamnya yang menawan khususnya kawasan bukit monoreh yang berada di sisi barat kota Yogyakarta seperti wisata alam kalibiru , kedung pendut dan wisata watu tekek   yang merupakan spot baru dengan view pemandangan alam menakjubkan yang akan di bahas dikesempatan kali ini, pemandangan alam di watu tekek ini hampir sama dengan wisata kalibiru yang mana keindahannya bisa dinikmati dari atas gardu pandang dengan ketinggian yang cukup menantang.

Wisata watu tekek

Wisata watu tekek (asal foto ngadem.Com)

Lokasi/Alamat Wisata Watu Tekek

Wisata baru di jogja ini berlokasi di Desa Madingodo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo.

Akses/Rute Menuju Watu Tekek

Untuk akses menuju wisata watu tekek ini cukup menantang anda akan melalui jalan berliku dan menanjak dan sedikit berbatu so…pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima saat hendak berkunjung ke watu tekek tersebut. untuk fasilitas di watu tekek ini masih cukup minim, jadi anda bisa siapkan perlengkapan sebaik mungkin . untuk konsumsi di area wisata ini tersedia aneka kue dan the khas perbukitan monoreh yang bisa anda nikmati di warung  yang berada di wisata tersebut.

Keindahan Watu Tekek

Wisata yang menyuguhkan keindahan alam dari gardu pandang ini menjadi spot menarik yang banyak diburu para selfie mania, ada beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk tempat bersantai sembari menikmati keindahan pegunungan dan pepohonan hijau yang memanjakan mata, udara sejuk khas pegunungan yang diiringi dengan suara kicauan burung akan membuat rasa begitu damai dan tentunya akan membuat anda fress saat berada di lokai tersebut. untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal di watu tekek ini anda bisa datang saat pagi hari ataupu sore hari karena di waktu tersebut view lebih maksimal, untuk gardu pandang ini bisa menampung 4 orang saja, so…jika anda datang dalam keadaan yang cukup ramai bersabarlah dan anda bisa bersantai di gazebo-gazebo yang berada dilokasi tersebut.

Watu Tekek Jogja

Watu Tekek Jogja (sumber foto Wisata watu tekek)

Dibalik nama watu tekek

Nama watu tokek berasal menurut bahasa jawa yg artinya watu adalah batu & tekek yaitu hewan tokek, wisata ini dinamakan watu tokek lantaran dikawasan ini banyak terdapat bebatuan dan hewan tokek, & tentunya pada daerah ini juga kerap terdengan bunyi tokek , karna itulah dijuluki wisata watu tokek, selain wisata watu tokek anda jua bisa mngexplore estetika alam kalibiru yang pula lokasi tidak jauh berdasarkan wisata tersebut.

Tiket Masuk Watu Tekek

Berkunjung ke watu tekek ini anda akan dikenakan porto masuh Rp.3000, & porto parkir Rp.2000

Bagi anda yang ingin berfoto-foto pada gardu watu tekek tadi pastikanlah anda berada pada posisi yang kondusif lantaran bila mengambil foto dengan posisi yg extrim akan membahayakan, so jagalah keselamatan..

Demikianlah informasi tentang wisata watu teekek kulonprogo, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali apabila sobat berkenan menunjukkan artikel ini menggunakan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Baca Juga:  Wisata di tulungagung, pesona indah pantai popoh

Leave a Comment