Sumber Jenon Malang, Pemandian Alami yang Menyimpan Misteri

Sumber Jenon merupakan salah satu wisata telaga atau pemandian yang memiliki sumber air yang jernih dengan warna kebiruan yang sangat menggoda dan menyegarkan, keindahan telaga ini mirip dengan sumber sirah yang juga merupakan wisata kolam renang yang banyak diminati para wisatawan dikota malang. Mata air sumber jenon ini berasal dari kaki gunung ronggo yang memang dikenal dengan kejernihannya.

Pemandian Sumber jenon Malang

Pemandian Sumber jenon Malang (via ngadem.Com)

Pemandian sumber jenon malang ini  membentuk layaknya sebuah kolam yang bagian dasarnya dilapisi dengan batako yang memiliki kedalaman sekitar 4meter,  jernihnya air yang berwarna kebiruan di sumber ini akan membuat siapa saja yang melihatnya terhipnotis dan seolah ingin merasakan kesegaran saat menceburkan diri dalam telaga tersebut, berenang sembari menikmati indahnya pemandangan hijau alam sekitar dan sensasi kesejukan udara dilokasi tersebut membuat fikiran terasa frees dan tentunya betah berlama-lama wisata tersebut, bagi yang kurang pitar berenang bisa menggunakan pelampung yang bisa disewa di area wisata tersebut.

Lokasi/Alamat Sumber Jenon

Telaga jenon ini berlokasi di Desa Gunungrejo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten malang, Jawa timur , Indonesia.

Keunikan Telaga Jenon

Selain berenang pengunjung pula mampu bersantai sembari menikmati suasana sejuk diantara rimbunan pepohonan hijau yang berada di lokasi telaga tadi, Selain itu di pada telaga jenon ini masih ada batang pohon jenu yg membujur berdasarkan arah barat ketimur & adanya pohon bawah air tadi menjadikan pemandangan yg unik dan kece buat backroud pengambilan foto.

Telaga Jenon Malang

Telaga Jenon Malang (via malang-guidance.Com)

Tiket Masuk Telaga Jenon

untuk harga tiket telaga jenon ini masih cukup murah pengunjung hanya perlu membayar Rp. 2000/orang dan jam buka mulai pukul 07.00 s/d 17.00 WIB

Misteri/Mitos Sumber Jenon

Dibalik keindahan telaga sumber jenon ini pula menyimpan misteri yg beredar pada kalangan masyrakat kurang lebih yaitu adanya ikan yang jumlahnya nir pernah berkurang meskipun sudah dipancing berkali-kali, dan unik nya air sumber yang tersebut diyakini bisa menyembuhkan aneka macam macam penyakit kulit.

Selesai berkunjung ke sumber jenong anda juga bisa mengexplore wisata menarik lainnya seperti kampong tridi (3D) dan kampong warna-warni yang kini sedang populer di kota malang.

Demikianlah informasi tentang wisata pemandian sumber jenon malang , semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali bila sobat berkenan menunjukkan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Baca Juga:  Tebing Keraton Bandung, Sambut Pagi di ketinggian 1200mdpl

Leave a Comment