Pura Besakih Bali, Saksikan Pesona Kemegahan Pura Terbesar di Bali

Pulau bali atau yang di sebut dengan pulau dewata ini memang terkenal akan wisata dan budayanya hingga ke mancanegara, salah satunya yaitu pura besakih bali . Pura besakih ini dikenal dengan kemegahan dan keindahan arsitekturnya, tidak heran jika pura ini menjadi andalan masyarakat hindu di bali.

Pura besakih, pura terbesar di bali

Pura besakih, pura terbesar di bali

upacara istiadat di pura besakih bali

upacara istiadat di pura besakih bali

pesona pura besakih bali

pesona pura besakih bali

Berwisata ke pulau dewata kurang lengkap cita rasanya jika tidak mengunjungi pura besakih yg megah nan indah ini , di wisata pura bekasih ini anda sanggup menilik budaya bali lebih jauh, tidak hanya itu pengunjung juga mampu mengikuti upacara istiadat yang pada selenggarakan rakyat bali pada pura ini.

“Wisata pura besakih” ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan local maupun manca Negara apalagi di hari libur. Dikawasan pura besakih ini terdapat satu komplek yang populer banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu penataran agung besakih yang merupakan pura utama di wisata ini, di pura agung inilah yang paling sering dilaksanakan upacara keagamaan masyarakat bali. Di area pura besakih ini juga terdapat 18 pura lainnya yang tidak kalah indahnya untuk anda kunjungi. Untuk menikmati keindahan pura-pura tersebut anda bisa menyewa motor di area setempat dengan harga yang relative murah untuk berkeliling menikmati keindahan wisata ini sehingga anda tidak capek-capek berjalan. Wisata pura besakih ini juga terdapat took-toko sofenir yang menawarkan berbagai produk dan kerajinan khas bali yang bisa buat oleh-oleh untuk keluarga maupun teman.

Program adat pura besakih

Program adat pura besakih

Alamat dan akses ke wisata pura besakih

Pura agung besakih ini berlokasi di desa besakih, kecamatan rendang, kabupaten karangasem, bali.

Lokasi pura ini pula terbilang strategis lantaran dapat di akses menggunakan gampang karna kabupaten karangasem-bali ini hanya berjarak 90km dari Denpasar, perkiraan 2 jam bepergian apabila berdasarkan kota Denpasar.

Akomodasi Wisata Pura Besakih

untuk penginapan anda tidak perlu khawatir karna di area wisata ini terdapat beberapa penginapan yang harganya relative murah namun jika andi ingin beristirahat di villa atau hotel nada bisa mencari di tempatlain yang dekat dengan kawasan wisata ini.

Baca jua:

  • Dahsyatnya Sunrise di Pantai sanur Bali
  • Olahraga Air Terfavorit, Wisata Tanjung Benoa

Sejarah Pura Besakih

pura terbesar pada bali, pura besakih

pura terbesar pada bali, pura besakih

Konon pura ini merupakan hutan blantra. Pura ini didiirikan oleh Rsi markadeya yang diawali dengan menancapkan 5 logam di area tersebut yang dikenal dengan sebutan pancadatu, yang berarti “paca” ialah lima, “datu” artinya logam, dan kelima logam tersebut menjadi cikal bakal berdirinya pura besakih bali ini . selain keindahan pura yang megah ditempat ini anda juga bisa berwisata kuliner yang disajikan di warung-warung dan restoran di area wisata ini.

Demikianlah ulasan tentang keindahan wisata pura besakih di bali  ini, dilain kesempatan akan kami ulas tempat-tempat wisata yang menarik lainnya di pulau bali.

Sangat berterimakasih sekali bila pembaca yg terhormat berkenan memberikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment