Pulau Tikus Bengkulu Seperti Punya Pulau Pribadi

Pulau Tikus Bengkulu – Pulau Tikus merupakan pulau mini yg letaknya pada perairan Pantai Bengkulu. Berada di sebelah barat kota Bengkulu, Anda akan mampu melihat pulau ini dari lebih kurang daerah pantai. Tak berpenghuni, banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini dengan harapan berada di pulau milik sendiri. Disebut Pulau Tikus, akan tetapi sebenarnya tidak ada tikus pada pulau ini.

Pulau tikus bengkulu

Pulau tikus bengkulu

Konon, diceritakan bahwa seseorang pelaut meninggalkan kucing yang lalu berkembang biak di pulau ini dan menghabiskan tikus-tikus yang terdapat di sana. Pulau ini dihiasi dengan pantai berpasir putih dan bahari biru yg tak terkena kotoran sama sekali. Anda sanggup menikmati indahnya lingkungan pantai di sini menggunakan suka ria.

Akomodasi

Pulau tikus bengkulu dari atas

Pulau tikus bengkulu dari atas

Baca Juga : Grand Canyon Pangandaran – Keajaiban Alam yang Tersembunyi

Di pulau ini, nir tersedia akomodasi. Seperti beberapa pulau wisata lainnya, bangunan memang sengaja nir didirikan pada pulau ini karena rawannya pengikisan yang akan sanggup mengikis pantai, dan kelamaan mengancam eksistensi pulai secara menyeluruh. Namun, bagi Anda yg ingin menyaksikan insiden langka misalnya naiknya penyu hijau dan penyu sisik buat bertelur di pantai, Anda bisa membawa tenda buat bermalam di pulau ini, seraya menikmati indahnya langit malam pada atas pulau.

Tips

pemandangan Pulau tikus bengkulu

pemandangan Pulau tikus bengkulu

Jika Anda ingin mengunjungi pulau ini tanpa kerepotan berdasarkan segi transportasi dan akomodasi, anda bisa bisa memesan paket wisata menuju pulau ini. Biasanya, kuota yang harus terpenuhi buat satu kali bepergian merupakan 10 orang. Anda akan mampu berkunjung beserta teman & keluarga sekaligus nantinya buat menghabiskan waktu bersama di pulau yang latif.

Transportasi

Untuk menuju pulau ini, Anda sanggup menggunakan alat trasportasi air seperti speed boat atau perahu nelayan. Anda bisa menyewa perahu nelayan dari Pantai Zakat maupun Pantai Tapak Paderi. Dari Pantai Zakat, waktu tempuhnya lebih kurang 60 mnt, sedangkan dari Pantai Tapak Paderi akan lebih dekat, hanya 30 mnt.

Kegiatan

snorkeling Pulau tikus bengkulu

Baca Juga : Teluk Love Jember, Jangan Ngaku Traveler Jika Belum Singah Disini

Keindahan bawah bahari Pulau Tikus pun tak kalah bagusnya, Anda bisa melakukan snorkeling sambil melihat ikan yg manis bersama karang yang unik.

Demikian adalah ulasan tempatwisata Pulau tikus bengkulu . Apabila kalian ingin merasakan gimana sih rasanya memiliki pulau pribadi ? Kalian wajib mengunjungi pulau ini. Kalian dapat menuliskan komentar kalian mengenau Pulau tikus bengkulu di kolom komentar. Sekian dari jejaksandal dot com dan terima kasih. Jangan lupa share artikel ini ya dan have fun travelling.

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment