Pulau Anambas, Keindahan Alam Bawah Laut yang Mendunia

Pulau Anambas merupakan salah satu pulau di Indonesia yang masuk dalam provinsi Kepulauan Riau dan Ibu Kotanya adalah Tarempa. Pulau terpencil yang mungkin tidak sepopuler kepulauan raja ampat ini kini menjadi surga bagi para pecinta Diving, Snorkeling dan Scuba Diving, selain itu keindahan bawah lautnya juga tidak kalah dengan Indonesia bagian timur, mendengar namanya mungkin kalian masih begitu asing tentang pulau cantik ini  dan dikesempatan kali ini matajatim akan mengulas tentang keindahan dan spot menarik yang berada di pulau anambas tersebut.

Keindahan Pulau Anambas

Bagi para penyelam dunia pulau cantik ini sangatlah dikenal namun bagi masyarakat Indonesia tidaklah semua orang mengetahuinya, pulau anambas ini punya banyak sekali pesona alam yang masih alami dan menawan, pesona laut biru yang jernih, beragam terumbu karang yang cantik dan keindahan alamnya yang sangat mengagumkan.

Kepulauan anambas ini memiliki beberapa destinasi yang sangat memanjakan bahkan CNN menobatkan pulau ini sebagai Kepulauan Tropis Terindah di Asia, tidak sedikit yang mengatakan  kecantikan pulau ini mampu menandingi keindahan pulau raja ampat dan Maldives, pesaran gak? Baiklah…inilah beberapa destinasi wisata yang berada di pulau anambas..

1. Pulau Penjalin

Pulau Penjalin

Pulau Penjalin (via www.Idtempatwisata.Com)

Pulau penjalin merupakan keliru satu pulau pada anmbas yg lokasinya berbatasan dengan Malaysia, singapura dan Vietnam dan pulau ini dikatakan pulau tercantik pada Anambas, keindahan view alamnya dan pemandangan pantai yang berhiaskan pulau-pulau kecil akan menciptakan mata siapa saja yang memandang terkagum, berenang atau snorkeling adalah kegiatan menarik buat meng-explore pulau penjalin ini.

Pantai yang relatif dikenal pada pulau penjalin ini yaitu pantai momong dan pantai ini juga dikebnal dengan estetika sunsetnya yang menawan.

Untuk menuju pulau penjalin ini pengunjung sanggup menggunakan speedboat menurut kota tarempa dengan jeda tempuh kurang lebihnya 1,5jam.

Dua. Pulau Bawah

Pulau Bawah

Pulau Bawah (via tripadvisor)

Pulau ini merupakan destinasi yang relatif banyak diminati para wisatawan, loka yang relatif terpencil menggunakan suasana yang hening dengan sejuta estetika bisa anda dapatkan di pulau bawah ini, estetika bawah bahari pada pulau ini sangat dagi bahkan tidak sedikit yang berkata keindahannya setara dengan Bora-Bora pada Tahiti.

Lihat Juga Pulau Bawean, Pulau manis pada indonesia

3. Pulau Piugis

Pulau piugis

Pulau piugis (via http://blog.Gogonesia.Com)

Pulau piugis ini jua mempunyai estetika dan daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, pantai cantik yang dihiasi menggunakan pohon-pohon kelapa dan bebatuan unik pada pinggiran pantainya menciptakan pantai ini terlihat sedap dicermati, estetika bawah lautnyapun nir bisa diremehkan, karang indah yg dihiasi ragam jenis ikan rona-warni mampu membuat pengunjungnya lupa daratan.

Untuk menuju pulau piugis ini menurut Desa Ladan di Pulau Matak anambaspengunjung mampu menggunakan speedboat dengan jeda tempuh kurang lebihnya satu jam.

4. Pulau Durai

Pulau durai

Pulau durai (via travel.Dtk.Com)

Pulau durai ini merupakan salah satu destinasi di kepulauan anambas yang memiliki keindahan pantai yang luar biasa, pulau ini juga menjadi kampong halamnnya penyu, tidak sedikit penyu yang singgah di pulau ini untuk bertelur dan kalau beruntung anda bisa melihat ratusan tukik lucu yang merayap dari lubangnya menuju bibir pantai.

Untuk menuju pulau durai inipengunjung sanggup menumpang kapal pompon dengan waktu tempuh kurang lebihnya 1jam menurut tarempa.

Jangan Lewatkan Juga Keindahan Taman Nasional Baluran Situbondo-Banyuwangi

5. Pulau Telaga

pulau telaga

pulau telaga (via http://blog.Gogonesia.Com)

Satu lagi destinasi pulau di anbalas yang wajib dikunjungi yaitu pulau Telaga, pulau ini memiliki sebuah gunung yang cukup tinggi di tengahnya, view laut biru sangat memukau  yang berhiaskan pohon kelapa di pinggiran pantainya.

Untuk menuju pulau Telaga ini pengunjung mampu memakai pompon dari pelabuhan tarempa.

6. Air Terjun Temburun

air terjun temburun

air terjun temburun (via ensiklopediaindonesia.com)

Selain keindan pulaunya wisata ini jua memiliki sebuah destinasi air terjun dengan air yg jernih dan pemandangan yang menyejukkan, air terjun ini memilki 7 taraf & menurut tingkat ke tujuh pengunjung mampu melihat indahnya pemandangan bahari dan laguna yg cukup kentara.

Air terjun ini berlokasi di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan. Untuk menuju lokasi  anada bisa menggunakan kapal pompon dengan jarak tempung sekkitar 30menit , setelah turun dari kapal anda bisa melanjutkan dengan berjalan sejauh 400meter untuk mencapai puncak air terjun tersebut.

7. Pantai Arung Hijau

Pantai arung hijau

Pantai arung hijau (via batam.Tribunnews.Com)

Pantai hijau merupakan destinasi yang cukup ngehits di pulau anambas, lokasinya yang mudah di akses dengan pemandangan alamnya yang menawan membuat pantai ini banyak diminati para wisatawan, di pantai ini juga tersedia pondok-pondok yang terbuat dari kayu untuk anda yang ingin bersantai sembari menikmati ragam sajian kuliner yang lezat.

Untuk menuju ,lokasi relatif gampang menurut kota tarempa hanya membutuhkan ketika 30menit menggunakan menggunakan tunggangan roda 2 maupun kendaraan beroda empat.

Demikianlah Informasi tentang Pulau Anambas dan Destinasi menarik yang wajib dikunjungi di Pulau Anambas , semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika pengunjung yg terhormat berkenan membagikan artikel ini menggunakan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Baca Juga:  Air Terjun Benang Setokel Lombok Tengah, Indahnya Bikin Betah

Leave a Comment