Pintu Gerbang Majapahit Pati, Misteri dan sejarah yang melegenda

Pintu Gerbang Majapahit merupakan salah satu wisata sejarah di Pati yang menyimpan nilai seni yang tinggi, pintu gerbang yang merupakan peninggalan kerajaan majapahit tersebut terbuat dari bahan jati kuno yang singgah di kabupaten pati pada abad 15an (masa walisongo), belakangan ini keberadaan pintu gerbang tersebut banyak dikunjungi para wisatawan, hal tersebut tak lain karena pintu tersebut merupakan peninggalan bersejarah yang menyimpan misteri dan sejarah yang melegenda tentang terjadinya desa Bandole yang berada tepat di kaki gunung muria tersebut.

pintu gerbang majapahit pati

Pintu gerbang majapahit pati (via Lihat.Co.Id)

Misteri, Sejarah & Legenda Pintu Gerbang Majapahit

Menurut legenda yang berkembang pintu gerbang majapahit pati tersebut dulunya diambil oleh bambang Kebonyabrang sebagai syarat agar dirinya di akui oleh Sunan Muria sebagai anaknya, kebonyabrang  diasuh sejak kecil oleh kakeknya ki ageng sebo manggolo dan di ajari berbagai ilmu kesaktian, karena kedatangan kebonyabrang tidak disertai Ki Ageng Sebo, Sunan Muria sempat meragukan satatusnya dan karna itulah sunan memerintahkan kebonyabrang untuk mengambil pintu gerbang majapahit untuk menguji kesaktiannya.

Lihat Juga 5 Misteri Kota Bawah Tanah Yang Mengagumkan

Kebonyabrang ahirnya berhasil mengambil pintu gerbang majapahit tersebut tetapi hanya sanggup membawanya sampai desa Muktiharjo. Begitulah cerita yg berkembang tentang sejarah berasal usul pintu gernbang majapahit di pati, namun hal tersebut masih menjadi misteri dan sejumlah kalangan masih mencurigai keasliannya & kontroversi legenda tadi menjadi daya tarik tersendi bagi para pengunjungnya buat ingin tau tentang rupa & keasliannya.

Lokasi Pintu Gerbang Kerajaan Majapahit

Wisata pintu gerbang kerajaan majapahit ini berlokasi pada Desa Rendole, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya nir jauh dari kota pati dengan jeda tempuh lebih kurang 4Km.

Demikianlah sedikit informasi tentang wisata pintu gerbang majapahit pati, beserta misteri, sejarah dan legenda yang berkembang di masyarakat. Semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali apabila sobat berkenan menunjukkan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment