Pantai Pok Tunggal Gunungkidul (Lokasi, Rute dan Tiket Masuk)

Pesona Pantai Pok Tunggal – deretan Pantai Gunung Kidul Yogyakarta memang memiliki pesona keindahan yang begitu memikat, selain pantai indrayanti gunungkidul ini juga memiliki destinasi pantai yang juga populer dan tidak kalah menariknya yaitu pantai pok tunggal, pantai ini dikelola oleh masyarakat setempat seajk tahun 2012 dan sampai saat ini pantai tersebut mengalami banyak perubahan dan peningkatan pengunjung setiap tahunnya, dan hal yang paling terasa ialah kebersihannya karena pantai ini dikelola dengan baik bahkan penjaga tak segan untuk memberikan sangsi kepada para pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Lalu seperti apakah keindahan dan aktivitas menarik yang bisa di explore di pantai pok tunggal tersebut, ok disini matajatim akan memberikan sedikit ulasan tentang keindahan, lokasi , rute jalan dan harga tiket masuk untuk pantai pok tunggal tersebut.

Wisata pantai pok tunggal

Wisata pantai pok tunggal

Keindahan Pantai Pok Tunggal

Selain dikenal dengan keindahan pasir putihnya yang lembut pantai ini pula memiliki beberapa spot manis yg sangat cocok bagi anda yang ingin melampiaskan keinginan foto selfie anda, pesona bahari yang menawan yg dihiasi dengan estetika barisan dinding karang yg tinggi bak benteng yang melindungi pasir cantiknya sangatlah memanjakan , hamparan pasir putih dan ombak birunya yg menghempas seolah menyapa pengunuungnya buat segera bermain-main di pantai tersebut, diarea pantai ini pula terdapat sebatang pohon Duras yang tumbuh rindang yang manambak ke elokan pantai tersebut.

Lokasi/Alamat Pantai Pok tunggal

Wisata pantai pok tunggal ini berlokasi di  Desa Tepus, Kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, lokasinya cukup dekat dengan pantai indrayanti, kurang lebihnya memerlukan waktu 5 menit untuk sampai di pantai pok tunggal tersebut. jika dari pusat kota pantai pok tunggal ini berjarak 70Km yang bisa ditempuh sekitar 2jam perjalanan.

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Rute/Akses menuju Pok Tunggal

Untuk akses menuju pantai ini terbilang bagus dan rute yang bisa anda lalaui yaitu, dari Yogyakarta >Imogiri>Panggang>Jalan Saptosari>Tepus>ambil arah yang menuju ke pantai baron>pertigaan sebelum pantai baron belok kiri (menuju pantai indrayanti) lalu ikuti jalan terus hingga sampai di Pos Retribusi dan dari situ anda bisa menemukan penunjuk arah menuju pantai pok tunggal, jika kebingungan bisa tanyakan pada warga sekitar.

Pantai Menarik Lainnya di Gunungkidul : 10 Pantai di Jogja ini Akan Membuat Liburanmu Menyenangkan

Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal

Untuk harga tiket masuk pantai pok tunggal ini terbilang relatif murah, pengunjung hanya dikenakan porto Rp.Rp 3000/motor dan Rp.5000/kendaraan beroda empat dan buat minibus Rp.15.000 biaya tadi telah termasuk porto parkir.

Fasilitas Pantai Pok Tunggal

Untuk fasilitas di pantai pok tunggal ini relatif lengkap apabila anda ingin bersantai di gazebo yg dilengkapi payung mampu menyewa Rp.20.000, untuk penginapan di pantai ini mampu menyewa tenda dome yang berkapasitas 3orang menggunakan biayaRp.60.000, buat konsumsi jangan kuatir di lokasi wisata ini masih ada warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman menggunakan harga yg terjangkau.

Demikianlah informasi tentang wisata pantai pok tunggal gunungkidul, Yogyakarta . Semoga bermanfaat sebgai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali bila sobat berkenan menunjukkan artikel ini menggunakan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Baca Juga:  Telaga Wahyu Magetan, View Indah yang Menyejukkan Mata

Leave a Comment