Misteri Dibalik Keindahan Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Jika di posting yang lalu matajatim.com mengulas tentang misteri kerajaan jin alas purwo banyuwangi maka kesempatan kali ini akan membahas tentang misteri dibalik keindahan pantai watu dodol banyuwangi . Pantai watu dodol ini berlokasi di kecamatan kalipuro kabupaten banyuwangi, tepatnya berada di perlintasan jalur yang menghubungkan banyuwangi dan situbondo. Pantai watu dodol ini menjadi tempat persinggahan para wisatawan yang hendak berlibur ke pulau bali, wisata pantai ini sangat mudah untuk diakses.

Patung gandrung watu dodol banyuwangi

Patung gandrung watu dodol banyuwangi

keindahan pantai watu dodol banyuwangi

keindahan pantai watu dodol banyuwangi
panorama laut watu dodol

panorama laut watu dodol
pesona sunset watu dodol banyuwangi

pesona sunset watu dodol banyuwangi

Dipantai watu dodol ini masih ada sebuah patung gandrung yg menjadi icon banyuwangi, di wisata ini anda akan disuguhkan menggunakan keindahan pantai yang menawan yang dihiasi dengan beberapa kapal yang menyebrang dari pelabuhan ke ketapang, nir hanya itu, dari tempat ini anda bisa menikmati pemandangan pulau bali dari atas bukit yg letaknya nir jauh dari pantai, dibukit ini telah tersedia track buat dilewati sang pengunjung, sesudah anda sampai di atas bukit maka anda akan menyaksikan keindahan panorama selat bali dan laut yg dagi.

Asal air tawar pada pantai watu dodol

Asal air tawar pada pantai watu dodol

Keunikan pantai watu dodol

Watu dodol banyuwangi ini memiliki keunikan yaitu adanya air tawar di area bibir pantai ini yang dipercaya berkasiat untuk berbagai pengobatan penyakit, karna itu oleh warga sekitar di area sumber air tawar ini dibuatlah pembatas seperti sumur , jika ingin mengambil airnya bisa menggunakan timba.

Di pantai watu dodol ini anda pula sanggup menyewa perahu nelayan untuk sekedar menyusuri keindahan pantai ini, ditempat ini pula masih ada 2 bunker atau tempat pertahanan dan persembunyian yg dibangun & dipakai dalam masa penjajahan jepang.

Misteri pantai watu Dodol Banyuwangi

batu raksasa pada watu dodol banyuwangi

batu raksasa pada watu dodol banyuwangi

Selain memiliki keindahan panorama laut dan keunikan dari sumber air tawar, pantai watu dodol ini memiliki misteri yaitu adanya sebuah batu raksasa yang terletak di tengah jalan yang tak jauh dari patung gandrung, batu ini memiliki diameter sekitar 15meter dan tinggi lebih dari 10 meter, berwarna gelap dan sangat keras, sebagian orang mengatakan batu besar ini bertuah, tidak heran jika batu ini menjadi incaran para penggila batu akik tidak hanya orang banyuwangi orang luarpun banyak yang datang kesini yang berniat untuk mengambil batu besar ini. Di pinggiran batu besar ini juga sering dijumpai sesajen dan bunga, dibawah batu juga terlihat bebrapa bekas congkelan.

Demikianlan review tentang wisata pantai watu dodol banyuwangi , sampai jumpa dilain posting…,

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan menunjukkan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment