Minggu Sehat di Alun-alun Kota Jember

Minggu sehat di alun-alun kota jember, sesuai dengan judul poting kali ini jember berbagi akan mengulas tentang aktivitas di hari minggu alun-alun kota jember, sebelum membahas aktivitasa tersebut alangkah baiknya kita mengenal dulu tentang kota jember.

Suasana minggu pagi alun-alun kota jember

Suasana minggu pagi alun-alun kota jember

taman bermain anak-anak pada alun-alun kota jember

taman bermain anak-anak pada alun-alun kota jember

Kota jember adalah galat satu kota terbesar ketiga setelah Surabaya & malang yang berlokasi pada jawa timur, kota jember memiliki lambang daun prisai yg ialah adalah lambang ke amanan dan ketentraman dan kejujuran.

Lambang ini memiliki background rona merah & kuning yang sanggup di artikan warna merah melambangkan keberaian dan ketegasan sedangkan warna kuning merupakan keluhuran ,kebijaksanaan dan kemahiran pada melaksanakan tugas kewajiban.

Bintang berwarna putih bersih melambangkan ketuhanan yang maha esa

Padi & kapas, melambangkan sandang & pangan, menggunakan istilah lain menjadi citra kesuburan yang melimpah ruah bagi wilayah Kabupaten Jember

Gambar padi berjumlah 17 buah dan kapas berjumlah 8 butir, melambangkan saat-waktu bersejarah bagi Bangsa Indonesia melepaskan diri berdasarkan penjajahan, yakni 17 Agustus 1945 saat negara Republik Indonesia diproklamirkan.

Bersudut 5 berarti Pancasila yang adalah dasar dan falsafah Bangsa Indonesia. Ini merupakan cermin menurut warga warga Kabupaten Jember yang agamis. Itulah sedikit perkenalan berdasarkan kota jember, ok selanjutnya pulang ke topic kali ini, kegiatan minggu sehat di alun-alun kota jember.

kegiatan santai di hari minggu kota jember

kegiatan santai alun-alun kota jember
joging dan bersepeda di alun-alun kota jember

joging dan bersepeda di alun-alun kota jember

Di setiap hari minggu pagi alun-alun kota jember ini ramai dengan berbagai aktivitas olahraga yang di lakukan masyarakat setempat seperti berjalan kaki, lari-lari,bersepeda, skateboard,dan senam. Di sepanjang jalan alun-alun kota jember ini berjejer lapak para pedagang kaki lima yang menyuguhkan berbagai makanan dan minuman seperti makanan khas pedesaan: cenil,klepon,horong-horong hingga yang modern seperti humberger mini lengkap dan sejenisnya  yang bisa di nikmati dengan harga yang relative murah. Tidak hanya makanan dan minuman di alun-alun kota jember ini juga tersedia beragam permainan bagi aak-nanak seperti becak odong-odong, helikpter berputar,kolam pancing ikan anak-anak dan masih banyak lainnya, pokoknya lengkaplah segala kebutuhan masyarakat yang tersedia di satu lokasi.

taman bermain anak-anak di alun-alun jember

taman bermain anak-anak di alun-alun  jember

senam minggu pagi alun-alun kota jember

senam minggu pagi alun-alun kota jember

Suasana minggu pagi di alun-alun kota jember tidak hanya membuat badan kita berkeringat namun juga bisa membuat perasaan lebih rilek, udara pagi yang segar dan suasana yang ramai membuat jantung kota jember ini bener-bener hidup di hari libur. Itulah kegiatan minggu sehat di alun-alun kota jember

sangat berterima kasih sekali bila pembaca yg terhormat berkenan membagikan artikel ini menggunakan cara klik tombol share di bawah ini.

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment