Keajaiban Pohon Kurma di Masjid Kramat Jakarta

Diposting kali ini matajatim akan membahas tentang pohon kurma ajaib yang tumbuh di area masjid kota Jakarta, masjid kramat yang berlokasi di kampong bodang ini memiliki daya Tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, setiap akhir pekan kunjungan ke masjid ini tidak kurang dari 10 bus besar yang membawa para peziarah, salah satu hal unik yang menjadi daya Tarik masjid ini ialah adanya pohon kurma, yang tumbuh dihalaman masjid dan hebatnya pohon kurma tersebut selalu berbuah dikala bulan puasa, padahal pohon kurma bisa tumbuh dan berbuah didaerah yang panas seperti daerah timur tengah, menurut logika pohon kurma di Indonesia itu sangat sulit  hidup, apalagi sampai berbuah, mengingat indonesia ber-iklim tropis. buah kurma yang dihasilkan tersebut juga memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan kurma-kurma arab yang dijual di Indonesia.

Karna hal diatas banyak rakyat dan para peziarah meyakini bahwa buah kurma tadi dipercaya bisa mendatangkan keturunan, berdasarkan habib alwi yg tidak lain merupakan ketua masjid tersebut ? Saat pohon kurma tadi berbuah, umumnya diminggu-minggu petama bulan ramadhan sudah pribadi habis diminta oleh para peziarah, & juga poly yang berhasil menerima keturunan sesudah memakan buah kurma berdasarkan masjid kramat tadi.

Alamat Atau Lokasi Masjid Kramat

Masjid Kramat Jakarta
Masjid Kramat Jakarta

Masjid yag ditumbuhi pohon kurma ini berlokasi di kampong bondan , tepatnya berada di jalan Lodan Raya, sisi utara jalan Tol Pluit-Tanjung Priuk, jakarta.

Misteri Pohon Kurma

Misteri Pohon Kurma di Masjid Kramat jakarta
Misteri Pohon Kurma di Masjid Kramat jakarta

(ref beritasatu.Com, viva.Com) Pohon kurma yg ajaib ini menjadi sebuah misteri , karena memang nir ada yang tahu asal muasal dan siapa yg menanamnya, namun dari ketua masjid tadi beropini kemungkinan pohon kurma itu tumbuh dengan sendirinya, Lantaran semenjak zaman dahulu setiap bulan ramadhan pada masjid tadi selalu diadakan buka puasa beserta & selalu terdapat yang namanya butir kurma, kemungkinan kurma tadi tumbuh karena bijinya dibuang sembarangan sang rakyat waktu itu.

Demikianlah Ulasan tentang Keajaiban Pohon Kurma pada Masjid Kramat Jakarta , smoga bermanfaat.., sampai jumpa.

Leave a Comment