Kalibiru Kulon Progo, Gardu Pandang Kece di Jogja

Jika di posting yang lalu matajatim membagikan sebuah destinasi pegunungan di kulonprogo  yang kece abis yaitu puncak gunung kukusan maka di artikel kali ini admin akan memberikan info spot baru yang sedang booming – boomingnya saaat ini yaitu Wisata Alam Kalibiru yang mana wisata puncak di jogja ini menawarkan keindahan alam hijaunya yang terletak di perbukitan monoreh, kalibiru sendiri merupakan sebuah hutan wisata yang dikelola oleh masyarakat, wisata ini juga dilengkapi dengan jalur trekking yang cukup menggoda adrenalin dan beberapa gardu pandang, homestay dan fasilitas menarik lainnya.

Gardu Pandang Kalibiru

Gardu Pandang Kalibiru (via Tempatwisataseru.Com)

Hal menarik apasajakah yang mampu pada explore pada kalibiru ini?

Berlibur ke kalibiru ini anda akan di manjakan dengan sentuhan alam yang fress , pemandangan hijau dan suhu yang sejuk akan membuat semangat anda terlahir kembali, mulanya kalibiru ini merupakan hutan miliki pemerintah, namun saat ini hutan tersebut dikelola oleh masyarakat dan dikembangan menjadi salah satu obyek wisata di jogja yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan, jalur trekking dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata merupakan menu utama wisata kalibiru ini, so..bagi anda yang ingin terlepas dari penat kebisingan kota maka tempat ini sangalah nyaman untuk pilihan berlibur anda, berjalan-jalan di hutan kalibiru ini anda akan menjumpai beberapa spot kece yang akan membuat mata anda terkesima. Selain berpetualang anda juga bisa menikmati ragam aktivitas menarik yang tersedia seperti bermain flying fox,  menyaksikan indahnya pemandangan lepas dari gardu pandang kalibiru dan yang tidak kalah menariknya dari area kalibiru ini pengunjung bisa menyaksikan panorama waduk sermo.

Fasilitas Outbond Kalibiru

Fasilitas Outbond Kalibiru

Lokasi/Alamat Wisata Kalibiru

Hutan kalibiru ini berlokasi di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Apabila menurut pusat kota jogja kurang lebihnya sekitar 40km dengan rute yg relatif menanjak , unruk rute jalan mampu melalui 2 jalur yaitu sarmo dan slereng, namun kebanyakan para pengunjung menentukan melalui jalur sermo karena pemandangan alamnya lebih memikat, jalur sermo bila dari jogja bisa ditempuh melalui rute Sentolo-pengasih-alun alun wates ? RSUD Wates ? Beji ?Sermo ? Kalibiru.

Untuk Rute Clereng akan melalui Sentolo- Pengasih ? Clereng ?Kalibiru, buat penunjuk arah jua gampang ditemukan so?Jangan kuatir tersesat deh..

Wisata Menarik Lainnya pada Kulonprogo: Kedung Pendut, Air Terjun Cantik pada Kulonprogo

Tiket/Biaya  Masuk Wisata Kalibiru

Untuk tiket masuk wisata alam kalibiru cukup terjangkau yaitu pengunjung dikenakan Rp.10.000/orang dan  biaya parkir kendaraan Rp.2000/motor dan Rp.5000/mobil.

Keindahan Waduk Sermo

Pesona waduk sermo

Pesona waduk sermo (via retnasan.Blogspot.Co.Id)

Berkunjung ke wisata alam kalibiru ini anda akan melalui sebuah danau yg latif yang dikebnal menggunakan nama waduk sermo, danau ini adalah bendungan buatan yg sengaja dibuat buat infrastruktur pengirigasian PDAM di wilayah tersebut, danau yang dihiasi menggunakan pemandangan hijau perbukitan & udara sejuk ini sangat nyaman untuk sekedar bersantai, dan tidak sedikit para wisatawan yg singgah pada waduk sermo ini saat berlibur ke kali biru, apabila anda ingin mengexplore lebih dalam pada waduk ini tersedia kapal yg sanggup digunakan buat mengarungi estetika danau tersebut.

Demikianlah sedikit informasi tentang wisata alam kalibiru kulonprogo, Yogyakarta, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan memberikan artikel ini menggunakan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment