Inilah 5 Jembatan Paling Ekstrim di dunia

Hay..hay..hay..selamat siang sahabat matajatim.com, dimanapun anda berada semoga hari ini menjadi hari yang terbaik buat anda, di siang yang cerah ini matajatim akan membagikan info unik tentang 5 Jembatan Paling ekstrim di dunia, seperti apakah jembatan yang masuk dalam kategori ekstrim tersebut.., penasaran? Okey inilah 5 jembatan paling ekstrim didunia.

Lima Jembatan Paling Ekstrim pada global

Lima Jembatan Paling Ekstrim pada global

1. Jembatan aiguille du midi

Jembatan Paling Ekstrim pada Dunia (aiguille du midi)

Jembatan yang tergolong eksrim ini berlokasi di zenit aiguille do montblac, jembatan agiulle ini memiliki ketinggian 3.842 diatas bagian atas laut, uniknya menitih dijembatan ini disarankan agar tidak banyak melihat kebawah karna bisa mengakibatkan kaki gemetar, hembusan angin khas pegunungan tadi terasa sangat dingin yang akan memberikan sensasi tersendiri waktu menyebrangi jembatan aiguille tersebut, jembatan yg melintasi pegunungan alpen di Eropa ini memiliki salju kekal tidak hanya itu pemandangan puncak -puncak salju di depannya terasa sangat manis.

Dua. Jembatan Gateshead Millenium Bridge

jembatan ekstrim dunia (Gateshead Millenium Bridge)

jembatan ekstrim dunia (Gateshead Millenium Bridge)

Jembatan Gateshead Millenium Bridge

Jembatan Gateshead Millenium Bridge

Jembatan yang membentang diatas sungai Tyne pada inggir ini tergolong sangat ekstrim dimana jembatan Gateshead Millenium Bridge ini mempunyai kemiringan paling ekstrim di dunia, jembatan ini hanya boleh dilewati pengguna sepeda & pejalan kaki, bukan hanya kemiringannya yang menciptakan jembatan ini tergolong ekstrim, namun jembatan ini jua berputar sebanyak 40drajat per 45 mnt tergatung menggunakan kecepatan angina, wow..Keren kan.., saking kerennya nih jembata berhasih meraih beberapa penghargaan yaitu Wilkinson Eyre the 2002 Royal Institute of British Architects (RIBA) Stirling Prize, the 2003 Gifford IStructE Supreme Award, & dalam 2005, the Outstanding Structure Award from International Association for Bridge and Structural Engineering (IABSE).

3. Jembatan Linn Viaduct Cove

Jembatan Ekstrim Dunia (Linn Viaduct Cove)

Jembatan Ekstrim Dunia (Linn Viaduct Cove)

Jembatan yang satu ini tergolong ekstrim tetapi memiliki pesona yg menakjubkan yaitu jembatan Linn Viaduct Cove, jembatan ini mempunyai panjang berkisar 379meter yg emliuk di lereng gunung Grandfather pada North Carolina, jembatan yg dibangun menggunakan porto Rp.97 milyar ini merupakan bangunan yang bertujuan meminimalisir kerusakan jalan dikakai gunung tadi, jembatan ini tampak melayang misalnya udara.

Hal paling menarik terletak dalam cara membangun jalan pada ketinggian 4.100 kaki tanpa menghambat keliru satu wilayah pegunungan tertua di dunia.

Baca Juga :Ekstrim!! Kereta Gantung Pantai Timang, Uji nyalimu disini

4. Jembatan ekstrim Carrick a Rede Rope

wisata jembatan ekstrim global (Carrick a Rede Rope)

wisata jembatan ekstrim global (Carrick a Rede Rope)

Jembatan gantung yg tergolong ekstrim ini berlokasi pada dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan ini menghubungkan pulau-pulau kecil Carrick, jembatan ini juga sebagai sebuah objek wisata terkenal yang digemari wisatawan, jembatan menggunakan panjang 20meter dan tinggi 30meter ini berada pada atas batu yang mempunyai estetika istimewa, mnt pada jembatan Carrick a Rede Rope ini akan memberi pengalaman wisata yang menegangkan sekaligus menantang, dan jembatan ini sebagai keliru satu jembatan mengerikan di dunia.

Artikel Menarik Lainnya:Wisata Paralayang Malang, Terbang Menyaksikan Keindahan Alam Gunung Banyak

5. Capilano Suspension Bridge

jembatan ekstrim (Capilano Suspension Bridge)

jembatan ekstrim (Capilano Suspension Bridge)

Jembatan gantung yg satu ini pula termasuk dalam jembatan ekstrim di dunia, jembatan gantung menggunakan panjang 37meter menggunakan ketinggian mencapai 70meter, meski demikian jembatan ini sangatlah kondusif & bertenaga buat menunda bobot hingga 1.300 orang, dijembatan capilano ini sobat sanggup menikmati sensasi ketinggian dan menyaksikan hijaunya pemandangan yg menghapar luas yg mampu merefres pikiran dan menyejukkan mata. Selain melintasi jembatan primer yang membentang diatas sungai capilano ini sobat jua bisa menikmati estetika lainnya di jembatan lainnya yang menghubungkan pohon ke pohon menggunakan pemandangan hijaunya pohon besar yang pada iringi suara gemercik sungai yg sanggup menciptakan rasa lelah anda terobati.

Demikianlah share kali ini  tentang Lima Jembatan Paling Ekstrim pada global yang populer, semoga bermanfaat menambah wawasan anda, sampai jumpa…

Sangat berterimakasih sekali bila sobat berkenan menunjukkan artikel ini menggunakan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment