Ini dia Fakta di Balik Sumpah Pocong yang Menyeramkan

Sumpah Pocong – Bagi anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Sumpah Pocong (khususnya umat muslim), sumpah sendiri bisa diartikan “janji” dan Pocong merupakan salah satu hantu yang menyeramkan di Indonesia, sumpah pocong ini terjadi karena suatu alasasan tertentu / pembelaan diri terhadap suatu tuduhan , dan hal ini bisanya terjadi di kalangan masyarakat pedesaan yang mempercayai hal mistis tersebut.

Sumpah Pocong

Sumpah Pocong (via blog-mastedy.Blogspot.Co.Id)

 Sumpah Pocong yang Menyeramkan

 Sumpah Pocong yg Menyeramkan (via beritaunik.Net)

Misteri Sumpah Pocong

Sebagian masyarakat yang mempercayai sumpah pocong ini menyatakan banhwa sumpah tersebut bukan sumpah biasa karena melibatkan orang yang meninggal atau Roh dan Roh tersebut mengitari si pesumpah dan pasalnya jika sipesumpah tersebut berbohong maka si pesumpah tersebut tersiksa bahkan nyawa menjadi taruhannya. Sumpah pocong ini biasanya dilakukan di tempat beribadah yaitu Masjid yang dilakukan dengan cara kedua belah pihak dibalut dengan kain kafan/dipocong yang dilengkapi dengan para saksi, terlepas dari fenomena tersebut masalah sumpah itu sendiri sebenarnya ada dalam Islam, di mana kita tidak boleh bersumpah kecuali atas nama Allah.

Rosulullah shallallahu ?Alaihi wasallam bersabda, ?Barangsiapa bersumpah menggunakan selain Allah maka dia telah kufur atau syirik. ? (HR Tirmidzi dari Umar ibnu Khattab).

Dalam hadits lain disebutkan bahwa orang-orang Yahudi mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Sesungguhnya kalian telah berbuat syirik, kalian mengatakan, ‘Atas kehendak Allah dan kehendakku’ dan kalian mengatakan, ‘Demi Ka’bah’…” (HR. Nasa`i dari Qutailah)

Artikel Menarik Lainnya :

  • Fenomena Alam, Penemuan Ujung Pelangi yang Menghebohkan
  • Lagu Nina Bobok Ternyata Menyimpan Kisah Kelam yang Mengerikan

Anda perhatikan berdasarkan hadits-hadits ini adanya larangan bersumpah menggunakan selain Allah, meskipun menggunakan Ka?Bah yg padahal dia sebagai baitullah, apalagi jikalau selain Ka?Bah. Selanjutnya Anda mampu lihat kembali di Al Wala` Wal Bara` edisi 7 tahun ke-1 kolom Fatwa. Wal ?Ilmu ?Indallah. Edisi ke-7.

Ditulis sang Al Ustadz Abu Hamzah Al Atsary

(asal islampos.Com)

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan memberikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment