Eksotisme “pantai pacitan” wisata pantai klanyar

Selain wisata sungai maron, pacitan memiliki wisata pantai yang menawan dan memiliki pesona dan keunikan tersendiri yaitu pantai klanyar, pantai pacitan ini memiliki hamparan pasir putih yang indah yang dihiasi dengan karang yang besar laksana sphink pantai klanyar ini juga memiliki air mancur alami dengan ketinggian kurang lebih 10 meter yang dihiasi dengan karang bebatuan yang berbentuk unik.

keindahan pantai pacitan " wisata pantai klanyar"

keindahan pantai pacitan ” wisata pantai klanyar”

Pantai klanyar ini berlokasi di kecamatan donorojo, desa kalak ,kabupaten pacitan, jawa timur. Untuk mencapai pantai pacitan ini memerlukan perjalanan sekitar 40km ke arah barat jika dari pusat kota pacitan, kurang lebih 1jam untuk menempuh wisata pantai klanyar pacitan ini.

Pantai klanyar ini memiliki pesona yang menawan dan patut untuk dikunjungi, namun perlu diketahui akses menuju wisata ini terbilang agak sulit dan membutuhkan sedikit perjuangan, jika anda mengunjungi pantai klanyar ini, anda akan melewati jalan yang belum teraspal secara utuh dan sejumlah bagian aspal yang rusak, selain itu anda juga akan melewati jalan yang berkelok-kelok dan naik turun sehingga membuat perjalanan anda kurang begitu nyaman dan menuntut anda untuk lebih berhati-hati, namun setelah anda tiba di pantai pacitan klanyar tersebut anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang indah dan menawan.

pesona pantai klanyar pacitan

pesona pantai klanyar pacitan

Pantai klanyar pacitan ini memang belum se populer pantai teleng ria dan goa gong di pacitan namun secara umum pantai klanyar ini dikenal dikalangan masyarakat jawa timur sebagai salah satu tempat wisata yang menarik, jika di hari-hari biasa mungkin anda akan menjumpai nelayan lokal yang sedang melakukan aktivitas namun dikalaka waktu liburan pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan ldomestik dan beberapa diantaranya wisatawan mancanegara.

wisatawan pantai pacitan

wisatawan pantai pacitan

Dipantai klanyar pacitan ini anda bisa melihat dua karang besar setinggi pohon kelapa di sisi timur pantai dan karang inilah yang menjadi icon wisata pantai klanyar di pacitan.

tebing karang raksasa pantai pacitan

tebing karang raksasa pantai pacitan

Tidak hanya itu di belakang karang  tersebut terdapat beberapa karang lain yang menahan terjangan ombak pantai selatan, jika anda mengalihkan pemandangan ke bagian barat pantai ini terdapat sebuah tebing karang yang besar dan menjulang dengan ketinggian kurang lebih 50 meter, tebing ini merupakan salah satu gugusan karang  yang ada di wisata pantai klanyar pacitan ini.

Dipantai pacitan ini mata anda akan di manjakan dengan pemandangan terjangan ombak yang menghantam bebatuan karang yang mampu menciptakan air mancur yang tingginya hampir mencapai 10 m, pemandangan ini tercipta karna semburan kencang air laut yang masuk melalui bagian bawah bebatuan, sungguh pemandangan yang menakjubkan.

air mancur pantai pacitan

air mancur pantai pacitan

Dikala senja pantai pacitan ini anda juga bisa menikmati indahnya sunset dan panorama pantai yang menawan dengan nuansa alami yang begitu kental.

sunset pantai klanyar pacitan

sunset pantai klanyar pacitan

Demikianlah ulasan wisata pantai klanyar di pacitan yang bisa saya bagikan..

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment