Danau Kolong Kaolin Belitung, Tempat Melihat Salju di Indonesia

Danau Kolong Kaolin Bangka Belitung

Danau Kolong Kaolin Bangka Belitung (via retnobanarti.blogspot.com)

Alamat/Lokasi Danau Kolong Kaolin

Danau Kolong Kaolin di Bangka Belitung ini merupakan wisata baru yang sedang naik daun di Indonesia, keindahan yang disuguhkan wisata ini memang pantas menjadi obyek wisata yang banyak diburu para trevelers, pemandangan di wisata kolong kaolin ini terlihat cantik dan sangat sayang jika tidak diabadikan saat berwisata ke danau ini, mau tau lebih lanjut tentang danau catik ini..? yuk simak penjelasan dibawah ini..

Wisata danau ini berlokasi di Kepulauan Bangka Belitung tepatnya di perbatasan Bangka selatan, Desa Air Bara, jika berdasarkan pangkalpinang sekitar memerlukan 1,5jam buat sampai pada lokasi wisata tadi.

Asal Terbentuknya Danau Kolong Kaolin

Papan Peringatan (via babelpos.co.id)

Pulau Bangka Belitung merupakan pulau yag berpenghasil Timah Terbesar di Dunia, tak heran jika banyak orang Bangka asli maupun luar yang banyak mengekploitasi sumber daya disana, dan pada saat itu pemerintah tidak memiliki regulasi yang ketat  sehingga terjadilah esploitasi besar-besaran tersebut, yang membuat suatu lubang bekas galian yang ditinggalkan oleh para penambang dan seiringnya waktu lubang-lubang bekas galian tersebut terisi air hujan dan membentuk suatu danau yang sekarang dikenal dengan nama Danau Kolong Kaolin yang kini populer menjadi destinasi wisata menarik di Bangka Belitung.

Keindahan Sunset pada Danau Kolong Kaolin

Pesona Danau Kolong Kaolin Belitung

Pesona Danau Kolong Kaolin Belitung

Selain mempunyai estetika danau yg anggun wisata ini pula dikenal dengan pesona sunsetnya yang mampu mempengaruhi para travelers, dengan Pemandangan danau yg berwarna biru jernih & dikelilingi sang gundukan tanah yang berwarna putih yg seolah menciptakan anda berada di atas Bongkahan Salju, hal tersebut nir hanya terlihat anggun dikala pagi hari , wisata danau ini jua menjadi sport terbaik buat memandangi sunset.

Destinasi Wisata Menarik Lainnya:

  • Pantai Tikus Pulau Bangka Belitung, Pantai Keren nan Unik
  • Pantai Melur Batam, Sejarah Saksi Bisu kampung Vietnam

Tip Berwisata Ke Kolong Kaolin

  • Jangan lupa membawa masker dan kacamata karena sepanjang perjalanan menuju kolong kaolin ini berdebu.
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan ber roda-2, mengingat jalan menuju wisata ini masih berupa tanah dan bergelombang.
  • Pakailah sepatu atau sandal yang Bergigi alasnya, karna di danau ini masih dipenuhi bebatua yang  licin.
  • Datanglah pada sore hari, karena di siang harinya danau ini sangat panas , pemandangannya pun lebih baik pada sore hari.

Demikianlah info tentang wisata terbaru di pulau Bangka Belitung yaitu Danau Kolong Kaolin , sampai jumpa di pembahasan tempat wisata menarik lainnya…

Sangat berterimakasih sekali bila sobat berkenan menunjukkan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Loading…

Berlangganan Gratis via E-mail

Leave a Comment